LTNNU Jember Luncurkan Sepuluh Buku Sekaligus

0
74

Lembaga NU yang bergerak di bidang penerbitan, LTNNU Jember meluncurkan sepuluh buku sekaligus. Peluncuran dilakukan di aula PCNU, Senin (27/2). Sepuluh buku tersebut adalah Tadarus Cinta (karya Muhammad Muslim), Relevansi Islamisasi Pengetahuan & Pendidikan Islam Integratif, Kajian Pemikiran Ismail Raji’ dan Abdurrahman Mas’ud (Dasuki Af), Santri Menggugat Fiqh Waris, Konstalasi Pemikrian Santri tentang Fiqh Waris di Indonesia (Fathor Rahman Jm).

Buku lain adalah Kepemimpinan KH. Ahmad Syadid Jauhari Dalam Inovasi Lembaga Pendidian Islam PP. Assunniyah Kencong Jember (Farhanuddin Soleh), Mengembangkan Fitrah Beragama Melalui Pendidikan Islam (Hatta), Formulasi Nalar Fikih KH. Abdul Muchit Muzadi (Andiono Putra), Hak-hak Anak di Luar Nikah, Tilikan Kompilasi Hukum Islam dan Mahkamah Konstitusi (Muhammad Muslim).

Sisanya adalah Strategi Pengelolaan Zakat di Indonesia (Mashudi), Sketsa Pemikiran Ulama Nusantara Syaikhona Mohammad Kholil Bangkalan (Zainal Ansori bin Marli) dan Pembinaan Moral Siswa Melalui Pendekatan Tasawuf (Abdul Karim).

“Buku-buku tersebut ditulis oleh pengurus dan anggota LTNU dan diterbitkan  oleh LTNNU juga,” ucap Ketua LTNNU Jember, Muhammad Muslim saat memberikan sambutan.

Muslim menambahkan, secara umum warga NU masih belum biasa mengapresiasi buku. Sehingga tidak heran jika buku yang didapat hanya menjadi pajangan rak lemari atau teronggok begitu saja di sudut-sudut ruangan hingga  warnanya buram karena tak pernah disentuh.

Ia berharap  buku-buku tersebut dibaca untuk meningkatkan wawasan. “Jangan sampai nanti kalau sudah sampai di rumah buku-buku ini ditinggal begitu saja,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris PCNU Jember Hamid Pujiono menyatakan gembira dengan terbitnya buku-buku tersebut. Menurutnya, LTNNU Jember selangkah lebih maju dengan terbitnya buku karya penulis  lokal itu. “Kalau perlu nanti LTNNU juga bisa bersinergi dengan lembaga (NU) lain untuk penerbitan berikutnya,” ujarnya.

Peluncuran buku tersebut ditandai dengan penyerahan paket buku oleh Muslim kepada perwakilan MWCNU. Acara tersebut dihadiri oleh 26 MWCNU dan sejumlah perwakilan Banom dan lembaga NU.(Aryudi A. Razaq/Abdullah Alawi)

http://www.nu.or.id/post/read/75774/ltnnu-jember-luncurkan-sepuluh-buku-sekaligus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here