BNPT dan NU Online Selenggarakan Workshop Deradikalisasi di Dunia Maya

0
132

Pada tanggal 23 Maret 2017 dengan bertempat di Hotel Millenium Jakarta Pusat, Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan NU Online menyelenggarakan pertemuan nasional dengan tema “Workshop Pencegahan Propaganda Radikal Terorisme di Dunia Maya bersama Media, OKP, dan Ormas”.

Pertemuan nasional ini mengkonsolidasikan para pihak pemangku kepentingan yang berkomitmen dalam memerangi tindakan radikalisasi melalui dunia maya, sebagaimana diketahui bahwa, dunia maya saat ini merupakan salah satu media utama penyebar arus radikalisasi dengan berbagai alasannya.

Acara ini dibuka oleh Rais Aam PBNU, KH Ma’ruf Amin, dihadiri oleh Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, direktur NU Online selaku web resmi Nahdlatul Ulama Savic Ali, Direktur Pencegahan BNPT Hamidin, juga ratusan pengelola media yang memiliki perhatian dan dukungan kepada deradikalisasi yang berasal dari beberapa OKP dan Ormas secara nasional.

Secara bergantian dilakukan diskusi panel dari para tokoh ahli di bidang radikalisasi dan tokoh dunia maya, sharing dari para pengelola media, diskusi penajaman, dan rapat pleno kesepakatan para pihak. Pada akhir acara dilakukan penandatanganan komitmen bersama untuk melawan radikalisasi di dunia maya oleh Kepala BNPT, Rais Am PBNU, dan perwakilan awak media yang hadir.

Semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat tetap utuh dan berdaulat dalam mencegah dan melawan radikalisasi, sehingga mampu tumbuh menjadi negara yang dapat dijadikan percontohan dalam pengelolaan negara dengan mayoritas berpenduduk muslim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here