LTN NU dan Aswaja Center Jatim Adakan Ngaji Medsos

0
66

Dakwah saat ini tidak semata lewat mimbar podium. Yang juga tidak kalah penting adalah menjadikan media sosial atau Medsos sebagai sarana menebar Islam ramah. Hal tersebut sebagai jawaban atas kian maraknya postingan yang tidak sejalan dengan Islam Ahlus Sunnah wal Jamaah atau Aswaja.

Setidaknya inilah yang menggerakkan Pesantren Manba’ul Hikam Putat Tanggulangin Sidoajo yang melangsungkan pelatihan cyber bertajuk Ngaji Medsos Metode Dakwah Santri di Era Cyber bersama LTN PWNU Jatim pada Jumat (25/8).

Ahmad Najib AR mengingatkan bahwa santri harus terus belajar sehingga mampu menjawab dan menyelesaikan problematika masyarakat. “Menjadi santri harus seperti bambu, sebelum tumbuh ke atas, menancapkan akar-akarnya ke tanah sehingga mampu bertahan menghadapi kehidupan,” kata Ketua PW Lembaga Ta’lif wan Nasyr NU Jatim tersebut.


Kegiatan dimulai sejak pagi dan berakhir hingga malam dan dibagi dalam beberapa sesi. Pertama dengan pemateri Ust. Ma’ruf Khozin dan Sururi Arumbani (TV9). Berikutnya materi jurnalistik, fotografi dan desain, pembutan film pendek. Kegiatan dipungkasi dengan Rencana Tindak Lanjut (RTL).

Acara ini merupakan kelanjutan dari Ngaji Medsos I yang berlangsung di Pesantren Al-Falah Siwalanpanji Buduran beberapa waktu lalu. Kegiatan hasil kerjasama pesantren setempat dengan, FKPD Al-Falah, dan PW LTN-NU Jatim.


Warning: mysqli_query(): (HY000/1030): Got error 28 from storage engine in /home/ltnnu/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1942

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here