Peringati Hari Santri Nasional, LTN NU Sumatera Utara Lakukan Pelatihan IT, Jurnalistik, Video dan Sosial Media

0
27

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, pengurus wilayah Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) Nahdlatul Ulama Sumatera Utara, mengadakan pelatihan Pelatihan IT, Jurnalistik, Video dan Sosial Media terhadap kader muda NU, Sabtu (21/10/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang Aula PWNU Sumatera Utara, Jalan Sei Batanghari No.52 Kota Medan Sumatera Utara (Sumut) dihadiri oleh PCNU Tapanuli Tengah, PCNU Sibolga, Banom Banom Nahdlatul Ulama termasuk Kader PMII komisariat Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara, Komisariat UINSU dan Mahasiswa Darmawangsa. Acara dimulai sejak pukul 11.00 WIB pagi sampai pukul 15.00 WIB langsung dibuka oleh ketua LTN NU Sumatera Utara Zulhamdani Napitupulu.

Ketua LTN NU Sumut Zulhamdani Napitupulu mengatakan pelatihan ini dilakukan agar kader NU pintar menggunakan media sosial. Di mana ia berharap, agar para kader NU lebih giat menyebarkan pesan positif melalui media sosial. “Kita telah jauh ketinggalan dalam penggunaan media sosial. Di mana materi yang termuat di sana justru banyak hal yang negatif, oleh sebab itu sepatutnya kita lebih giat lagi berdakwah di media sosial,” kata Zulhamdani Napitupulu, Sabtu (21/10/2017). “Sehingga, apabila belum mampu mengalahkan materi negatif setidaknya mampu mengimbanginya dengan materi positif. Selain itu, diharapkan semua kader NU dapat menjadi Mitra LTN NU Sumut untuk mengupload berita yang lebih baik ke depan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Zulhamdani mengatakan, kegiatan ini juga merupakan intruksi dari Ketua PP LTN NU – Hari Usmayadi agar mengadakan pelatihan IT, Jurnalistik, Video dan Sosial Media se Nusantara. Kegiatan ini dilaksanakan dengan baik, dan diikuti oleh kurang lebih dari 100 kader muda NU dan Banom NU. Selain itu, ada juga perwakilan komisariat PMII yang ada di kampus-kampus ternama yang diharapkan bisa menjadi penerus didaerah masing-masing kabupaten kota Provinsi Sumut.

Sumber : http://medantoday.com/peringati-hari-santri-nasional-lembaga-ltn-nu-lakukan-pelatihan-ini/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here