Ikuti Lomba Cerpen NU Lampung

0
94
Dalam rangka memperingati Harlah laman resmi NU Lampung, digelar lomba menulis cerita pendek. Bagi mereka yang ingin mengikuti lomba penulisan Cerpen ini, masih ada kesempatan untuk mengirimkannya hingga tanggal 21 September.
“Jadi masih ada beberapa hari lagi untuk menulis atau menyelesaikan naskah,” kata Sunarto, ketua panitia lomba, Sabtu (15/9).
Ia menuturkan lomba terbuka untuk umum, ditulis dengan berlatarkan pesantren, madrasah, dan suasana mengaji di kampung. “Temanya bebas,” ujarnya.
Sunarto mengungkapkan, tim dewan juri yang akan menilai karya para peserta adalah orang-orang yang sudah sangat kompeten di bidangnya. Mereka adalah sastrawan Lampung, Udo Z Karzi; Cerpenis Arman AZ; dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmah, Bandar Lampung, Idhan Djanuwardhana.
“Setelah masa penerimaan Cerpen selesai, ada waktu dua hari untuk proses administrasi naskah oleh panitia. Setelah itu naskah akan diserahkan ke dewan juri tanpa mencantumkan nama penulis, agar penilaian lebih fair,” kata Sekretaris Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) NU Lampung ini.
Syarat lainnya, panjang Cerpen minimal 10.000 karakter dan maksimal 12.000 karakter; ukuran kertas A4, huruf Times New Roman, spasi 1,5, dan margin 4, 3, 3, 3.  Peserta melampirkan fotokopi KTP, kartu mahasiswa, kartu pelajar, atau surat keterangan dari pesantren. Naskah dikirim ke email : lombacerpennulampung@gmail.com.
Mereka yang berhasil menjadi pemenang akan mendapatkan uang tunai Rp2.000.000 untuk juara I, Rp1.500.000 untuk juara II dan Rp1.000.000 untuk juara III. Tiga orang juara harapan mendapatkan paket buku terbitan LTN NU Lampung. Para pemenang akan mendapat sertifikat dari Redaksi NU Lampung.
Laman resmi NU Lampung yang genap memasuki usia empat tahun pada 30 Agustus lalu. (Red: Kendi Setiawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here