Buat Kartu Anggota, IPNU-IPPNU Kota Pekalongan Rekam Data

0
345

Sebagai salah satu upaya dalam mendata anggota, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Pekalongan melaksanakan kegiatan perekaman data dan pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Kegiatan pertama dilaksanakan di Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Pekalongan Utara pada Jumat (21/12) di MI Nurul Islam Krapyak.

Ketua Tim KTA, M Rifqiyani menuturkan, kegiatan tersebut digelar bekerja sama dengan Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kota Pekalongan yang juga sedang melaksanakan pembuatan Kartu Tanda NU (Kartanu).

“Jadi kita laksanakan dua pembuatan kartu sekaligus. Anggota hanya foto satu kali, tapi akan mendapatkan dua kartu, yaitu KTA IPNU dan IPPNU serta Kartanu,” ujarnya kepada NU Online, Sabtu (22/12).

Perekaman data yang pertama dilaksanakan di Kecamatan Pekalongan Utara dengan menyasar anggota di enam ranting, yakni Kelurahan Pabean, Kandang Panjang, Panjang Baru, Krapyak, Bandengan, dan Panjang Wetan. Sejak pagi, anggota IPNU dan IPPNU dari keenam ranting tersebut mulai memadati lokasi pembuatan KTA dan Kartanu.

“Perekaman untuk wilayah Kecamatan Utara akan kami laksanakan dua hari, yaitu pada Jumat dan Ahad nanti, agar perekaman data bisa maksimal dan sesuai dengan target,” lanjutnya.

Disebutkan, PC IPNU dan IPPNU Kota Pekalongan menargetkan bisa mendata anggota sebanyak 1500 orang. Kegiatan perekaman data akan dilaksanakan pada bulan Desember dan Januari.

Sementara itu, Ketua LTN NU Kota Pekalongan, Izzul Choirot menuturkan, anggota IPNU dan IPPNU menjadi sasaran pertama dalam pembuatan Kartanu. Ke depan, kegiatan tersebut akan menyasar ke masyarakat lebih luas yang tergabung dalam berbagai badan otonom, di antaranya Fatayat NU, Muslimat NU, PR NU, dan GP Ansor.

“Langkah awal kita melaksanakan perekaman data untuk anggota IPNU dan IPPNU. Selanjutnya kita juga akan melaksanakan pembuatan Kartanu untuk seluruh warga NU di Kota Pekalongan, secara bergilir dari ranting ke ranting. Mudah-mudahan kegiatan berjalan dengan lancar dan kita bisa mendata seluruh warga NU dengan baik,” tandasnya. (Nisa/Muiz).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here