LTN NU Kaltim Latih Millenial Literasi Media Sosial

0
116

Samarinda, NU Online
Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-93 Nahdlatul Ulama, Lembaga Ta’lif Wan Nasyr atau Lembaga Infokom dan Publikasi Nahdlatul Ulama (LTN PWNU Kalimantan Timur) menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dan media sosial. Pelatihan bertema Menyampaikan Kabar Baik dan Melawan Hoaks digelar di Aula PWNU Kaltim, Jalan H. Imam Bonjol, Samarinda, Kalimantan Timur.

Ketua LTN Kaltim Herman Saramova menyampaikan pentingnya ilmu jurnalistik, digital marketing dan peran media sosial untuk anak generasi milennial.

“Pelatihan jurnalistik se-Kaltim ini untuk memanfaatkan media sosial dan berita online dalam strategi dakwah NU, terutama untuk anak muda zaman now yang banyak ditemui belajar agama melalui medsos,” ujar Herman dalam sambutannya, Sabtu (9/2).

Hal senada dikatakan Ketua PWNU Kaltim, Fauzi Bahtar. Ia menuturkan dengan pelatihan ini, NU Kaltim mampu menyediakan informasi yang berimbang dan mampu untuk menangkal penyebaran berita negatif, hoaks, dan ujaran kebencian.

“NU harus mampu bersaing dalam hal informasi dan teknologi menyongsong Gen 4.0,” harapnya.

Terpisah, Ketua LTN PBNU, Hari Usmayadi, berharap pelatihan jurnalistik ini akan terus menular ke LTN NU di daerah.

“Alhamdulillah, pelatihan LTN PWNU Kaltim dapat berjalan dengan baik. Semoga menjadi cabang cabang pergerakan di bidang jurnalistik dan mampu memberikan kabar terbaik bagi umat,” ucapnya.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari LTN PBNU, LTN PWNU Kaltim, akademisi dan profesional di bidang jurnalistik.

Pelatihan yang didukung LTN PBNU ini berlangsung selama dua hari tanggal yakni Sabtu-Ahad, 9-10 Februari 2019, diikuti pelajar dan mahasiswa dari berbagai latar belakang pendidikan.
(Widhi W/Kendi Setiawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here