Rintis UKM Jurnalistik, STIS Darusy Syafaah Lampung Tengah Gandeng LTN NU

0
15

Lampung Tengah, NU Online
Sebagai rangkaian ikhtiar proses mencetak jurnalis–jurnalis muda sekaligus para aktivis pers mahasiswa di lingkungan kampus Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS), maka perlu menciptakan ruang khusus bagi mahasiswa untuk dapat berkreasi.

Demikian disampaikan oleh Pembantu Ketua 1 Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Darusy Syafaah (STISDA) Lampung Tengah, Hj Laili Masyitoh, dikomplek kampus setempat pada gelaran Madrasah Jurnalistik Kampus, Jumat (15/2) petang.

“Pembekalan mulai minggu ini hingga beberapa bulan yang akan datang, supaya para mahasiswa / mahasiswi di kampus ini peka dan mampu mengembangkan daya kreasi dan kritisnya, tanpa melupakan tradisi – tradisinya sebagai bagian intelektual muda masa depan,” ujarnya.

Dikatakan, madrasah Jurnalistik Kampus STISDA Lampung Tengah bagian untuk merintis organisasi kemahasiwaan dalam wadah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik atau lebih populer dikenal di kalangan perguruan tinggi dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM).

Untuk merealisasikannya, tambah Laili yang juga Wakil Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah ini, pihaknya menggandeng Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Lampung Tengah.

Madrasah Jurnalistik Kampus STISDA Kabupaten Lampung Tengah digelar setiap Jumat minggu 1 dan minggu 2, mulai pukul 15.30 sampai selesai. (Akhmad Syarief Kurniawan/Muiz).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here